9 Hal Bisa Dilakukan Saat Liburan Di Danau Toba




Danau Toba di Sumatra utara Indonesia , adalah danau vulkanik terbesar di dunia, dan juga salah satu tempat terbaik di Asia untuk bersantai selama beberapa hari atau lebih lama. Mungkin tidak ada banyak hal yang harus dilakukan di Danau Toba , tetapi suasananya begitu menyenangkan sehingga Anda mungkin bahkan tidak menyadarinya! Menyewa sepeda motor atau mobil pribadi adalah cara terbaik untuk mengunjungi beberapa objek wisata kecil dalam satu hari. Jika anda ingin mengunjungi semua objek wisata, anda bisa membeli paket wisata rohani Medan
dengan harga berfariasi di Bintan travel medan.

Pulau Samosir , pulau yang baru terbentuk di dalam danau, diberkati dengan pemandangan yang luar biasa, penduduk yang ramah, dan suasana yang sangat menyenangkan.

Ada 9 Hal yang Menarik Di Lakukan Di Danau Toba.

1. Kunjungi Desa Batak Kuno

Kelompok Tari Batak Berada Di Pulau Samosir
Mungkin yang paling terkenal dari hal-hal yang harus dilakukan di Danau Toba, karena aksesibilitasnya, adalah reruntuhan desa Batak kuno, dengan kursi batu dan blok kepala, yang dapat ditemukan di desa terdekat Ambarita.

Kursi-kursi batu digunakan untuk pertemuan oleh raja setempat, dan baik batu penyiksaan dan blok memotong pernah digunakan untuk eksekusi brutal.

Ambarita terletak tiga mil barat laut Tuk-tuk di sepanjang jalan utama. Kursi-kursi batu tidak di jalan utama, tanyakan di kota tentang bagaimana menuju ke sana. Mempekerjakan "pemandu" Batak di dalam desa sangat menghibur dan bernilai $ 1 atau lebih — harga bervariasi — untuk mempelajari ritual kanibal dan budaya Batak.

2. Kunjungi Sumber Air Panas

Air panas terletak di sisi pulau di seberang Tuk-tuk, di luar Panguruan — pemukiman terbesar di Pulau Samosir. Sementara mata air panas menarik untuk dilihat, bau belerang itu berbahaya dan airnya terlalu panas untuk dinikmati.

Pengemudi sepeda motor yang terampil dapat menerjang jalan mengerikan yang lebih tinggi ke bukit untuk melihat sumber mata air panas. Pemandangan Danau Toba dari atas mata air panas spektakuler - ini adalah tempat terbaik untuk mengambil foto Danau Toba.

3. Kunjungi Museum Batak

Terletak di Simanindo sekitar sembilan mil dari Tuk-tuk, sebuah rumah tradisional raja kuno dipugar dan diubah menjadi Museum Batak. Museum ini kecil, tetapi suatu keharusan jika Anda tertarik untuk memahami lebih banyak tentang budaya Batak yang sangat menarik.

Tarian tradisional kadang-kadang dilakukan pada pukul 10.30 di pagi hari — dengan asumsi bahwa setiap turis telah muncul. Tarian yang dilakukan di museum jauh lebih otentik daripada variasi yang dilakukan di wisma tamu.

4. Makam Raja Sidabutar

Tomok, Simanindo , Kabupaten Samosir , Sumatra Utara 22395 , Indonesia
Hanya tiga mil sebelah tenggara Tuk-tuk, di desa Tomok, lebih banyak batu yang tersisa dan makam kuno. Situs ini kecil tetapi menarik, namun, Anda harus menegosiasikan labirin kios-kios suvenir norak untuk mengunjungi situs tersebut. Temukan reruntuhan dengan mengambil kanan dari jalan utama di Tomok melalui gang sempit yang dipenuhi kios-kios suvenir.

Kebanyakan orang menemukan pria berukir di bagian depan sarkofagus terbesar anehnya tidak pada tempatnya!

5. Lihat Tari dan Musik Batak Tradisional

Bagus Bay dan Samosir Cottages, dua wisma yang populer, secara teratur memiliki musik tradisional dan tari Batak pada Sabtu dan Rabu malam sekitar pukul 8 malam. Seperti yang lainnya, jumlah wisatawan yang hadir menentukan apakah pertunjukan berlangsung.

Acara biasanya mulai jinak karena semua orang masih makan, kemudian berkembang menjadi lagu-lagu minum yang menyenangkan dan pertunjukan animasi oleh penduduk setempat yang sangat berbakat yang memainkan campuran instrumen modern dan kuno.

6. Berkendara di Sekitar Pulau

Sunset Badai di Pulau Samosir
Melintasi seluruh Pulau Samosir mungkin memerlukan permulaan yang sangat awal, namun, berkendara di sepanjang danau dengan sepeda motor adalah cara yang sangat menyenangkan untuk melihat kehidupan desa sehari-hari. Gereja-gereja tua, pemandangan gunung berapi, dan kehidupan sehari-hari menjaga setiap mil yang Anda kendarai cukup menarik untuk melihat apa yang ada di tikungan berikutnya.

Secara keseluruhan, jalan-jalan dalam kondisi yang cukup baik, namun, tambalan kasar dan penyeberangan binatang secara acak membuat hal-hal lebih menarik. Helmet dan hukum lisensi internasional jarang diterapkan di Pulau Samosir.

Sepeda motor bisa disewa dengan harga sekitar $ 7 per hari; harga sudah termasuk tangki penuh gas yang tidak perlu Anda ganti. Tarif yang lebih murah dapat dinegosiasikan jika Anda menggunakan sepeda motor selama lebih dari satu hari.

7. Lihat Danau Di Dalam Danau

 Danau Sidihoni, Salaon Toba, Ronggur Nihuta , Kabupaten Samosir , Sumatra Utara , Indonesia
Terselip di pedalaman pulau sebelah barat Tuk-tuk adalah Danau Sidihoni. Yang menarik, ada sangat sedikit danau di dalam danau di dunia.

Bepergian ke Danau Sidihoni sangat sulit. Anda harus berani jalan kasar antara Ronggumihuta dan Partungkoan dengan sepeda motor, lalu mendaki jalan yang agak tidak jelas.


8. Lihat Tenun Tradisional

Desa kecil Buhit adalah rumah bagi penenun kain tradisional Batak yang digunakan dalam tarian dan ritual. Kain-kain dililitkan di sekeliling kepala untuk mencegah matahari terbenam. Buhit terletak di utara Tuk-tuk (ambil kanan ketika Anda keluar dari gerbang utama) sebelum Anda tiba di Panguruan dan sumber air panas.


9. Memancing Di Danau

Danau Toba dipenuhi dengan ikan dari berbagai ukuran yang secara teratur berkeliaran di sekitar dermaga penginapan dan dinding pantai. Jaring dan tiang dapat dibeli di toko-toko sekitar Tuk-tuk. Cobalah memancing di pagi hari; sisa telur atau roti dari sarapan membuat umpan yang bagus. Atau, ikan juga tertarik pada lampu senter yang diarahkan ke air, yang membuatnya lebih mudah dipasang di malam hari.

Penduduk setempat mungkin bersedia untuk membawa Anda pada perjalanan memancing yang tepat dengan perahu dengan sedikit negosiasi supaya dapat harga yang terjangkau. 

Selamat Berlibur.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Best Places Tourist Object Can Be Explored In North Sumatra

Destinasi Liburan Pantai di Seluruh Dunia