Ada 2 Tempat Wisata Unik Di Bukittinggi Sumatra Barat


Sumatera barat yang sering disebut Ranah minang atau Minangkabau adalah salah satu destinasi wisata pilihan di Indonesia. Kota Padang yang menjadi pintu masuk utama dari luar. Misalnya dari Kota Jakarta banyak sekali pilihan transportasi udara ke Padang seperti Lion, Garuda, Sriwijaya dan lainnya. Kota Bukittinggi menjadi kota tujuan wisata terbaik di Ranah minang ini. Pilihan buat anda bagi wisatawan berwisata dapat di lihat di Paket wisata Padang  yang kami sediakan.

Kota Bukittinggi yang indah adalah tempat yang sempurna untuk perjalanan ke Sumatera Barat. Lokasinya yang relatif sentral memungkinkan Anda untuk mencapai banyak tempat wisata Sumatera Barat.

Bukittinggi sendiri adalah salah satu tempat favorit di kawasan ini untuk perjalanan rekreasi. Tidak sulit menemukan akomodasi yang sesuai dengan semua anggaran, transportasi, tur dan toko-toko suvenir.

Berikut 2 Tempat Wisata  Di Sekitar Bukittinggi Untuk Dikunjungi.


1. Istano Basa Pagaruyung

Orang Minang dulu tinggal di masyarakat monarki di mana raja dan ratu memerintah tanah.
Istano Basa Pagaruyung (Istana Agung Pagaruyung) adalah peninggalan sejarah semacam itu - meskipun istana harus dibangun kembali beberapa kali karena bencana alam dan kecelakaan.
Terletak sekitar 40 kilometer tenggara Bukittinggi, Istana Besar Pagaruyung menampilkan sisa-sisa kehidupan para raja saat itu di gedung tiga lantai. Anda juga bisa mengenakan kostum tradisional orang Minang, tersedia untuk disewa di istana.

2. Penenun songket di Pandai Sikek

Jika Anda tiba di Sumatra Barat melalui Bandara Internasional Minangkabau, kemungkinan besar Anda akan bepergian ke Bukittinggi melalui Padang Panjang. Rute ini akan membawa Anda sepanjang jalan pegunungan, dan setengah jalan dari Padang Panjang ke Bukittinggi Anda akan melewati sebuah desa bernama Pandai Sikek.

Pandai Sikek adalah salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan kain tenunan tangan yang terkenal di daerah itu yang disebut songket . Ada sebuah jalan di Pandai Sikek yang didedikasikan untuk toko-toko yang menjual kain “songket”.


Salah satu fitur khas "songket" adalah penggunaan benang mengkilap, memberikan kilau elegan pada kain. Itu, dan fakta bahwa "songket" bisa memakan waktu setidaknya empat bulan untuk menyelesaikannya, adalah mengapa kain itu bisa berharga jutaan rupiah.

Komentar

  1. Selamat Datang,
    PT. Yasmira Wisata Utama merupakan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah berizin dengan no 376/2017 yang berada di kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.
    Layanan yang kami tawarkan adalah Specialis Muslim Packages dibeberapa tujuan wisata, baik Domestik maupun Internasional.
    Paket Internasional yang kami tawarkan seperti Paket Umrah dan Paket Wisata Luar Negeri.
    Paket Umrah yang kami tawarkan dengan berbagai pilihan hari mulai dari 10 hari, 11 hari, 12 hari, 13 hari dan 14 hari dengan harga dan fasilitas yang menarik serta penawaran hotel berbintang yang berada Masjidil Haram dan Masjidil Nabawi.
    Paket Wisata Luar Negeri yang kami tawarkan dengan berbagai tujuan negara seperti Thailand, Malaysia, Singapore, Brunai, Jepang, Korea Selatan, Turki , Dubai dan lainnya dengan harga dan fasilitas yang menarik.
    Paket Domestik yang kami tawarkan seperti Paket Wisata Halal
    Paket Wisata Halal diberbagai tujuan wisata di Indonesia seperti Danau Toba, Medan, Berastagi, Pulau Derawan, Bali, Lombok, Raja Ampat, Sumba dan Lainnya dengan harga dan fasilitas yang menarik
    Rasakan sensasi berbeda dengan Paket Domestik dan Paket Internasional yang kami tawarkan.
    https://www.yasmiratravel.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Best Places Tourist Object Can Be Explored In North Sumatra

9 Hal Bisa Dilakukan Saat Liburan Di Danau Toba

Destinasi Liburan Pantai di Seluruh Dunia